Kamis, 24 Juli 2014

Salam Pembuka

Setelah sekian lama gw merenung dan berpikir, akhirnya gw memutuskan untuk membeli sebuah domain sendiri untuk blog gw.

Seperti yang bisa kalian lihat tiap ngebuka andriandrimilanisti.blogspot.com akan langsung redirect ke www.fiskusgalau.com. 

Iya gw memilih nama fiskusgalau.com bukan tanpa alasan.

Alasan pertama mengenai pekerjaan gw. Sekarang gw bekerja sebagai pegawai kantor pajak atau bahasa kerennya itu fiskus. Supaya gw tidak lupa dengan pekerjaan gw makanya gw pake nama fiskus sebagai nama blog gw.

Alasan kedua semua orang pasti gampang galau. Kadang galau itu bentuknya sederhana. Mau makan siang dimana galau, mau pake baju apa galau, lihat si dia makan siang dimana memakai baju apa dengan orang lain galau #eaaaa. Yaa pokoknya setiap orang bisa galau dengan caranya masing-masing.

Dari sekian banyak pilihan nama yang terpikir, lagi-lagi gw galau mau pilih yang mana, alhasil terpilihlah nama fiskusgalau.com sebagai representasi hati gw #aciyeeee.

Dengan perubahan ke domain pribadi, gw sih pengennya bisa nulis rutin ngisi blog ini. Bukan untuk hobi sih, gw ga hobi menulis. Tulisan gw juga jelek tak bermakna. 

Paling yang nanti kalian temukan di blog ini tulisan mengenai kegalauan gw. Kegalauan tentang lingkungan baru gw, kegalauan tentang rutinitas gw, kegalauan tentang si dia makan siang dimana memakai baju apa dengan orang lain #eaaaa.

Tujuan gw menulis cuma pengen membuat otak kanan gw menjadi kecapean. Yaa setelah gw baca-baca ternyata aktivitas menulis itu membuat aktivitas otak kanan menjadi lebih dominan ketimbang otak kiri. 

Ternyata banyak dari blogger favorit gw pekerjaan utamanya bukan seorang penulis, ada banker, auditor, akuntan, cost control. Tujuan  mereka menulis adalah untuk menyeimbangkan fungsi otak kanan karena sehari-hari mereka telah memforsir otak kiri mereka untuk menganalisis data, mengolah angka, dan segala macam kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari. 

Jadi menurut analisis sotoy gw yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, kenapa tulisan mereka bagus-bagus dan bermakna adalah ketika menulis fungsi otak kanan mereka sedang fresh karena sepanjang hari mereka lebih menggunakan fungsi otak kiri.

Berkebalikan dengan mereka, gw ingin menulis agar otak kanan gw forsir setiap hari dengan menuangkan ide-ide tentang kegalauan gw di blog ini. Sehingga pada saatnya tiba, otak kiri gw sedang dalam keadaan optimal untuk berpikir. Berpikir mengolah angka, berpikir analitis, berpikir tentang problem solving seperti yang dulu gw pernah lakukan di tempat kerja lama.

Pastinya tujuan gw adalah Top Rank. Dengan menjadi Top Rank artinya gw sudah 1 langkah lebih dekat dengan rumah. Yap, gw harus memastikan langkah pertama gw harus berada di pijakan yang kuat dan kokoh agar memudahkan langkah-langkah gw berikutnya.

Semoga Alloh meridhoi...


The first step is always the hardest, but it's the only way to reach the second step
– Susan Gale

1 komentar: