Selasa, 18 September 2018

Toilet

Naik full service airline emang paling enak, apalagi untuk penerbangan di atas 5 jam. Kita bisa menikmati hiburan yang disediakan di monitor depan kita, menikmati hidangan yang disajikan dengan isi yang kebanyakan karbonya daripada proteinnya, serta pelayanan yang prima dari awak kabinnya.

Untuk penerbangan pagi atau siang hari mungkin ga bermasalah, tapi buat penerbangan malam hari, ini sangat bermasalah bagi gw.

Enggak, gw ga takut kok naik pesawat malam malam. Yang menjadi masalah utama gw kalau naik penerbangan malam adalah landing di pagi hari.

Terbang dari jam stgh 7 malem dan baru landing jam 7 pagi waktu setempat menggunakan full service airline itu artinya lw dapet makan 2x yang isinya karbo doang ditambah snack 1x yang juga banyak kandungan karbonya.

Efeknya adalah jam 6 pagi perut gw sudah bergetar. Gw harus segera mencari toilet untuk menghilangkan getaran di perut. Tapi di ketinggian 40.000 kaki lw berharap apa sama toilet pesawat. Mau ga mau lw harus sabar (ngempet) menunggu pesawat yg lw tumpangi mendarat dengan cantik.

Pengalaman gw klo landing pagi pagi adalah semua orang merasakan hal yang sama, ga cuma gw doang. Jadi ketika pintu pesawat udah dibuka, seketika itu jadi tanda aba aba start untuk lomba lari yang pada pengen lebih dulu sampai garis finish.

Dengan perut yang bergetar dan semua ingin menuju garis finish yang sama, lw cuma punya 2 pilihan, duluan keluar pesawat supaya bisa dapet toilet terdekat atau klo emang terpaksa ga bisa keluar duluan karena dapet kursi di belakang yaa mau ga mau harus nyari toilet yg lebih jauh karena yang deket biasanya antrinya panjang.

Berhubung gw dapet kursi di depan, gw pake opsi pertama. Gw keluar duluan langsung gw cari toilet terdekat.

Pertama kali masuk toilet, gw langsung amazed sama toilet di negara ini. Bukannya langsung gw pake tapi malah gw foto dulu, dengan perut yang bergetar tentunya.

toiletnya canggih

Pas gw pake toiletnya gw masih norak, gw cobain semua tombolnya hahaha. Ada tombol buat ngeluarin semburan air dari bawah. Ada tombol biat ngeluarin semburan air dr samping. Bahkan ada tombol buat ngeluarin suara. Seriusan, di toilet ada tombol buat ngeluarin suara untuk privacy.

ada tombol music lhooo

closet dan tombolnya dijual terpisah

Karena gw terlalu lama nyobain tombol tombolnya, pas keluar gw liat antrian udah panjang hahaha
Maapkan kenorakan saya ya pak bapak.

Dari toilet saya sadar bahwa Indonesia sudah jauh tertinggal oleh negara ini. Toilet seperti ini bisa ditemukan hampir di semua tempat umum di negara ini. Sedangkan di Indonesia, Closet yang sejenis ini hanya pernah gw temukan di sebuah kamar hotel berbintang 5.

Ternyata hanya untuk sebuah toilet, di Indonesia, tidak semua orang bisa merasakan kemewahannya.

0 komentar:

Posting Komentar