Minggu, 01 Januari 2017

3 Tahun Lalu



3 tahun lalu gw ngajak temen-temen gw tahun baruan di rumah, yaa cuma sekedar masak dan makan sama main kartu aja.


Dari 10 orang penghuni grup (Ricky), 8 setuju untuk bikin acara. 
Hilmi, Nasrul, Anis, Belle, Mutseh, Reisa, Mariana, minus Mei dan Barry, ini dia temen kuliah, temen ngobrol, temen travelling, sahabat gw.


Hari-hari sebelumnya kami sudah menentukan menu apa yg akan dimasak.
Kami bersepakat untuk bikin menu iga bakar barbeque, sosis, dan mashed potato. Bukannya gaya-gayaan tapi gw cuma bisa masak itu hahaha. Trus kami juga bagi-bagi tugas buat belanja apa aja.


31 Desember 2013
Temen-temen gw datang berangsur-angsur. Yang paling diharapkan kedatangannya pasti Nasrul, soalnya dia yang beli iga, klo ga ada dia pestanya bubar. Setelah mateng yaudah kita makan dan setelah itu puncak acara pun dimulai, MAIN BABI.


Main babi itu bukan ngejarin babi buat masuk kandang karena udah malam. Permainan ini pakai kartu remi, inti permainan ini adalah melatih supaya lw tidak menjadi orang yang lemot. Kalau ada Ricky sih biasanya dia yang jadi Raja Babi, the greatest Babi Ever.


Disaat perut udah kenyang makan makanan yang tadi dimasak, pasti otak juga udah mulai ga singkron, saat inilah waktu yang tepat buat main babi.
Perjanjiannya adalah yang jadi Raja Babi harus makan mashed potato.
Mashed Potatonya bukannya ga enak, tapi disaat perut lw udah full dan lw harus kemasukan karbo yang ga sedikit itu menderita meeen. Dan pada saat itu kami semua tertawa dan berbahagia menyambut tahun yang baru.

***

31 Desember 2016

Nurul Anisa Putri has shared an old memory with you, shared 3 years ago.

Gara-gara foto ini, di group wa bolang jadi flashback ke kejadian 3 tahun yang lalu. Ternyata banyak kisah yang terjadi dibalik tawa dan bahagianya kami waktu itu.

Bagi Hilmi, akhir tahun 2013 sangat menggembirakan. Dia keterima di BI, institusi yang diidamkan banyak orang untuk bekerja di Republik ini.


Bagi Reisa, akhir tahun 2013 sangat menyedihkan. Berkebalikan dari Hilmi, dia ga keterima di BI. Saking sedihnya dia cerita pada saat itu dia ga semangat buat dating tapi akhirnya kita bisa tertawa bersama.

Bagi Belle, akhir tahun 2013 dia happy bgt pas perjalanan ke rumah gw walopun cuma naik bus karena bagi dia kumpul bersama kami itu hal yang paling bikin dia bahagia. 

Bagi Anis, akhir tahun 2013 tidak mengenakan di kantor lamanya, tapi setelah itu dia keterima di OJK.

Bagi gw, tahun 2013 itu jadi tahun yang menentukan bagi karier gw. Yap akhir tahun 2013 gw resign dari pekerjaan gw di swasta dan berpindah haluan menjadi abdi Negara.
Gw gambling dengan meninggalkan karier gw yg bagus disitu, pada saat itu gw dapet nilai Outsanding, dengan menjadi PNS yang entah gimana kedepannya.

Hanya gara-gara sebuah foto, ternyata banyak kisah yang terungkap tentang tawa kami 3 Tahun yang lalu. Sebuah foto yang seolah membawa ingatan kami pergi kepada kebersamaan di sebuah garasi mobil menunggu malam pergantian tahun.

3 tahun terlewati, banyak perubahan yang terjadi di kehidupan kami.

Reisa yang kala itu bersedih karena belum beruntung untuk bekerja di BI, sekarang dia udah jadi Manager di Multinational Marketing Agency.

Belle yang kala itu bahagia hanya karena naik bus, sekarang dia udah mendapatkan gelar Master dan jadi Asisstant Manager di Perusahaan Pelayaran terkemuka di Indonesia.

Ira sekarang meninggalkan kami merantau ke negeri seberang untuk mengejar mimpinya mendapatkan Master di The University of Aberdeen UK.

Mariana sekarang udah bekerja di Kedutaan Besar Amerika. Karena pekerjaannya itu dia menjadi orang pertama di geng ini yang udah pernah mengunjungi negeri Paman Sam.

Banyak dari mereka yang sudah melewati proses metamorfosis menjadi kupu-kupu, hingga pada saatnya nanti kupu-kupu cantik itu akan terbang bebas menghiasi angkasa.

Di tahun 2017 ini gw tidak berharap untuk bisa mengejar mereka. Belum saatnya gw menghiasi angkasa, cukuplah gw melihat mereka menikmati indahnya alam.

Gw cuma berharap di tahun ini, gw bisa kembali penempatan di Jakarta. Hingga pada saatnya, kepompong yang bermetamorfosis ini bisa terbang merasakan bebasnya langit dikelilingin dengan taman yang indah.

I would rahter walk with friends in the dark than alone in the night. -Hellen Keller-

0 komentar:

Posting Komentar